난 영원한 너의 피터팬 (I am your eternal Peter Pan),

난 영원한 너의 피터팬 (I am your eternal Peter Pan),

Jumat, 14 Juli 2017

Review Jurnal Materi ke-10 (Kinerja Manajerial)

NAMA : IRENE PUTRI ISLAMI
KELAS : 4EB19
NPM : 24213467

KELOMPOK :
- ADNESTA MARIA
- DINDA SANTIKA
- FITRI ANDRE INA
- IRENE PUTRI ISLAMI


Judul Jurnal
PENGARUH BUDGETARY GOAL CHARACTERISTICS  TERHADAP KINERJA  MANAGERIAL DENGAN BUDAYA PATERNALISTIK DAN KOMITMEN ORGANISASI  SEBAGAI MODERATING VARIABEL
Volume
Ultima Accounting Vol 2. No.2.
Penulis
Ratnawati Kurnia
Tanggal jurnal
Desember 2010
Tujuan Penelitian
Untuk menguji pengaruh budgetary goal characteristic  terhadap kinerja manajerial dengan budaya paternalistic dan komitmen organisasi sebagai moderating variabel
Metode penelitian
Penelitian ini menggunakan uji kausalitas yang menguji pengaruh Budgetary Goal Characteristics terhadap Kinerja Manajerial dengan dimoderasi oleh Budaya Paternalistik dan Komitmen Organisasi. Objek yang diteliti adalah para pejabat structural (Rektor/Ketua/Direktur, Purek/Puket/Pudir, Dekan, Pudek, Kajur, Sekjur dan Kepala Bagian) yang ikut serta dan bertanggungjawab dalam penyusunan anggaran di PTS.
Variabel Penelitian
Variabel independen – Budgetary Goal Characteristics
Variabel moderating – Budaya Paternalistik
Variabel moderating – Komitmen Organisasi
Variabel dependen – Kinerja Manajerial
Hasil penelitian
1.      Hasil penelitian menolak hipotesis pertama. Hasil penelitian menunjukkan Budgetary goal characteristicstidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja manajerial.
2.      Pengujian terhadap hipotesis kedua menunjukkan bahwa budaya paternalistik bukan merupakan kesesuaian terbaik dan tidak mampu bertindak sebagai variabel moderating terhadap hubungan antara  kelima dimensi budgetary goal characteristics dan kinerja manajerial. Dengan kata lain hipotesis kedua ditolak.
3.      Pengujian terhadap hipotesis ketiga menunjukkan bahwa komitmen organisasi bukan merupakan kesesuaian terbaik dan tidak mampu bertindak sebagai variabel moderating terhadap hubungan antara kelima dimensi budgetary goal characteristics dan kinerja manajerial. Dengan kata lain hipotesis ketiga ditolak

Kesimpulan
Penelitian ini menunjukan manajemen juga perlu memperhatikan variasi dalam budgeting style yang diharapkan dapat mempengaruhi kinerja manajerial walaupun tidak mempunyai pengaruh yang signifikan.

1 komentar:

  1. If you're looking to burn fat then you certainly have to start following this totally brand new custom keto diet.

    To create this keto diet, certified nutritionists, fitness trainers, and chefs joined together to develop keto meal plans that are useful, painless, cost-efficient, and fun.

    Since their launch in 2019, 1000's of clients have already completely transformed their body and well-being with the benefits a proper keto diet can provide.

    Speaking of benefits; clicking this link, you'll discover eight scientifically-confirmed ones offered by the keto diet.

    BalasHapus